Selasa, 12 Desember 2017

PROFIL FAKULTAS KEHUTANAN

Fakultas Kehutanan (Fahutan) mulai dirintis sejak tahun 1995, mendapat izin penyelenggaraan dari Dirjen Dikti pada tahun 2005. Mendapat status TERAKREDITASI B dari Badan Akreditasi Nasional, pada tahun 2010 kembali mendapat izin operasional serta Reakreditasi tahun 2013.

Fakultas Kehutanan UMSB hanya satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat, dengan berpegang pula pada motto “pemamfaatan Hutan Menuju Kelestarian”  Fahutan mendidik calon-calon Sarjana Kehutanan agar menjadi rimbawan yang profesional, beriman, dan berakhlak mulia.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Visi

Menjadikan  lembaga pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan sarjana berakhlak mulia.

Misi

  1. Mewujudkan Sarjana Kehutanan yang berakhlak mulia melalui pembinaan keilmuan, keislaman dan keimanan.
  2. Melahirkan Sarjana Kehutanan, peneliti yang professional yang kompeten di bidang kehutanan dan lingkungan hidup mandiri.
  3. Mewujudkan sarjana dan peneliti yang mampu mengatasi permasalahan pelestarian hutan dan lingkungan hidup menuju kesejahteraan masyarakat.

Prospek Kerja

Prospek kerja terbuka lebar untuk profesi rimbawan, yaitu pada:

  • lembaga pemerintahan yang bergerak di bidang Kehutanan dan atau Perkebunan
  • perguruan Tinggi
  • badan Penelitian Nasional dan Internasional (NGO)
  • lembaga Swasta Balai Konservasi
  • pemetaan, Konsultasi Kehutanan, LSM, Wiraswasta, dll

Alumni mampu bersaing dengan Alumni Fakultas Kehutanan PTN dan PTS lainnya di Indonesia. Setiap tahunnya diterima sebagai PNS. Peluang kerja terbuka pada skop Internasional dengan meningkatnya perhatian dunia terhadap lingkungan hidup dan pemanasan global.



Info